TV Online Indonesia

Wednesday, January 25, 2012

Fitur baru dalam Google


Google Sertakan Hasil Pencarian dari Akun Google Plus sebagaimana berita yang dihimpun pada KOMPAS.com - Awal Januari 2012 lalu, Google memberikan update layanan mesin pencarinya. Layanan baru tersebut adalah Search, plus Your World (SPYW). Layanan ini disebut-sebut menjadi salah satu usaha Google mempopulerkan jejaring sosialnya, Google+.

Menurut pihak Google, akan ada fitur Personal Results dalam SPYW. Fitur ini akan memberikan hasil pencarian yang lebih personal.

"Hasil pencarian setiap orang bisa berbeda-beda dan hanya kita sendiri yang bisa melihatnya," demikian penjelasan Google dalam blog resminya.

Bedanya dengan pencarian biasa, Google akan memberi hasil pencarian dari posting Google+ yang relevan, dari orang yang Anda kenal dan orang yang telah membagikan informasi kepada Anda. Ini semua bisa dilakukan jika pengguna login ke Google+.

Tak hanya itu, jika Anda memasukkan kata kunci 'memasak' di mesin pencari, maka Anda akan menemukan topik pembicaraan memasak dari orang-orang terkemuka yang sering membahas topik tersebut di jejaring sosial Google+.

Semua hasil pencarian dari fitur Personal Results yang memberikan link ke Google+, akan muncul di sisi kanan halaman Google.

Dengan ini, Google memprioritaskan Google+ berada di garis depan hasil pencarian. Sayangnya, untuk sementara layanan ini baru tersedia di Amerika Serikat.

Sumber : Kompas.com

Get Dollar with

Popular Posts